5 Ras Anjing Terbesar

Newfoundland

http://s3.hubimg.com/u/7839294_f260.jpg

Yang pertama adalah jenis Newfoundland yang bisa tumbuh sampai berat 70-80 kilo. Newfies sangat pandai berenang dan dapat terjun ke dalam air ketika harus menyelamatkan mereka yang mereka sayangi.

Newfies punya kapasitas paru-paru yang besar, bulu yang hampir tahan air, dan cakat yang lebar sehingga mereka dapat berenang dengan lincah. Ada kalanya seekor Newfie yang bersedia menyelamatkan seorang bayi yang tenggelam. Sayangnya Newfies punya beberapa masalah kesehatan seperti Dysplasia dan jantung. Hanya sekitar 38% yang dapat mencapai usia 10 tahun.

 St Bernard
http://s4.hubimg.com/u/7839319_f260.jpg 




















St Bernards mungkin yg paling terkenal dari anjing ras besar yg lain. Beratnya sekitar 70-120 kilo.
St Bernads sering digambarkan sebagai anjing besar yang menerobos salju dengan tong brandy yang diikat di lehernya. Image ini berkaitan dengan peran mereka dalam penyelamatan dalam salju pada 1897.
Sekarang, mereka sering dilibatkan dalam olahraga, anjing penjaga dan peliharaan. St Bernard punya gongongan yang dalam dan ramah terhadap anak-anak. Seperti anjing besar lainnya, St Bernard jugamengalami masalah Dysplasia. Beberapa mengalami masalah kelopak mata, epilepsi, dan jantung, bahkan kanker tulang. Harapan hidup mereka antara 8-10 tahun dengan persentase 26% yang mencapai umur 10 tahun.

Great Pyrenees




















Jenis ini punya bobot lebih dari 50 kilo dan punya habitat asli di pegunungan Pyrenees di mana mereka digunakan untuk menggembala domba selama ratusan tahun. Great Pyrenees biasa tumbuh besar di peternakan dan bekerja di sana. Mereka biasanya ramah pada anak-anak, royal pada pemiliknya, dan protektif.
Mereka butuh grooming yang cukup sering bila dipelihara karena bulunya yg lebat. Dysplasia dan kembung menjadi masalah utamanya. Penyakit lain seperti infeksi telinga dan kulit menjadi masalah lainnya. Umur Great Pyrenees sekitar 10-11 tahun.

Bernese Mountain Dog

 


















Bernese adalah anjing peternakan yan biasa digunakan untuk menarik gerobak, menggembala sapi, dan mengasuh anak-anak. Tubuh mereka besar, namun tidak sebesar St Bernard dengan berat rata-rata 50 kilo.
Bernese punya beragam masalah kesehatan dan kebanyakan mati karena kanker (terutama kanker tulang), lymphosarcoma, fibrosarcoma, dan tumor. Penyakit seperti dysplasia, cedera ligamen, dan arthritis menjadi masalah lain. Mereka hanya berumur sekitar 7 tahun dan hanya 28% yang mencapai 10 tahun.

English Mastiff




















Mastiff sama terkenalnya degan St Bernard dengan berat 70-110 kilo, kepala besar, dan motif topeng berwarna hitam.Mastiff mungkin bukan jenis yang tertinggi dari anjing lainnya, namun merekalah yang terberat.
Rekor anjing terberat dipegang oleh seekor English Mastiff dengan berat 156 kilo dengan panjang 2 meter di tahun 1989. Pada masa itu, Mastiif tergolong sebagai anjing yang jarang.
Penyakit yang diderita oleh Mastiff mirip dengan anjing besar lainnya, seperti Dysplasia, kembung, thyroid, dan beberapa masalah pengelihatan. Mastiff juga cenderung obesitas.
Mastiff hidup sekitar 7 tahun dan beberapa sampai pada umur 10-11.